Berita Kabupaten

Pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Katingan Masa Bakti 2020 - 2025

  • Diskominfo Kabupaten Katingan
  • 23 Maret 2021 20:20
  • 90

Portal Katingan – Wakil Bupati Katingan Sunardi NT. Litang menghadiri acara Pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Katinga  Masa Bakti 2020 – 2025 bertempat di Teras Kantor Bupati Katingan. Selasa, 23 Maret 2021. Turut hadir Bupati Katingan Sakariyas beserta Kepala Satuan  Perangkat Daerah Kabupaten Katingan, antara lain Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Muhammad Hasrun, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kapuan Rajab, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Karya Darma, Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Yossy.


Dalam sambutannya Sunardi NT. Litang selaku Ketua Kwartir Cabang Katingan Masa Bakti 2020 – 2025 menyebutkan Gerakan Pramuka adalah sebuah wadah pembentukan karakter generasi muda, yang sampai sekarang tetap konsisten untuk mewujudkannya.

(Baca Juga : Wabup Katingan Terima Bantuan dari PT. Bumitama Gunajaya Argo Group)


“Walaupun saat ini kondisi dan situasi dihadapkan dengan pandemi covid -19, namun hal ini tidak mengurangi loyalitas kinerja serta peran aktif dan kerja sama guna mewujudkan sebuah organisasi kepramukaan yang selalu terlibat aktif menumbuhkan semangat kebangsaan yang tinggi, serta mempunyai tekad bela negara yang kuat”, ujar Ketua Kwartir Cabang Katingan Masa Bakti 2020 – 2025.


Pada kesempatan yang sama, Bupati Katingan Sakariyas selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Katingan dalam sambutannya meminta Pengurus yang baru untuk selalu responsif dan berpartisifasi aktif terhadap kondisi yang saat ini terjadi, yaitu masalah penyebaran pandemi Covid – 19.

“Saya mengharapkan Gerakan Pramuka Katingan untuk bisa berperan aktif turut membantu mensosialisasikan kepada warga masyarakat agar mematuhi ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah”, tegas Sakariyas.

Ditambahkan Bupati Katingan, Gerakan Pramuka Katingan diharapkan dapat meningkatkan potensi kwartir cabangnya seperti sumber daya manusia, materi pendidikan, sistem pembinaan dan manajemen organisasi sehingga Gerakan Pramuka semakin mendapat perhatian dari generasi muda.

Pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Katingan Masa Bakti 2020 – 2025 dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.