Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • PORTAL KATINGAN
blog-img-10

Posted by : DannyPKP

Pj. Bupati Katingan Meriahkan Festival Budaya Isen Mulang 2024 di Palangka Raya

Portal Katingan - Pj. Bupati Katingan Saiful turut hadir menunjukkan semangat dan kebanggaan mereka terhadap warisan budaya yang kaya ini. Acara ini diharapkan tidak hanya menjadi sarana hiburan, tetapi juga edukasi bagi generasi muda tentang pentingnya menjaga warisan budaya. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. Gubernur Kalteng menyampaikan harapannya yang besar terhadap pelaksanaan Festival Budaya Isen Mulang 2024 dalam sambutannya pada acara pembukaan yang berlangsung meriah di GOR Indoor Serbaguna Kota Palangka Raya pada tanggal 19 Mei 2024. Festival yang rutin digelar setiap tahun ini menjadi wadah penting dalam melestarikan dan mempromosikan kekayaan budaya Dayak kepada masyarakat luas. Minggu (19/5/2024).

a

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Tengah serta tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya, Gubernur Sugianto Sabran mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta memeriahkan festival ini. "Festival Budaya Isen Mulang bukan hanya sekedar acara tahunan, tetapi juga merupakan momen penting untuk menunjukkan kekayaan budaya kita kepada dunia luar. Saya berharap, dengan dukungan penuh dari seluruh masyarakat, kita bisa menjaga dan melestarikan budaya Dayak yang kita cintai ini," ujar Gubernur Kalimantan Tengah.

y

Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi dan partisipasi aktif dari masyarakat agar festival ini bisa berjalan dengan sukses dan memberikan dampak positif yang besar bagi pariwisata dan ekonomi daerah. "Mari kita bersama-sama menjadikan Festival Budaya Isen Mulang 2024 sebagai ajang yang tak terlupakan, yang dapat mempererat persaudaraan dan memperkaya pengetahuan budaya kita semua," tambahnya.

v

Festival Budaya Isen Mulang 2024 akan berlangsung hingga tanggal 23 Mei 2024, menampilkan beragam acara tradisional, mulai dari tari-tarian, lomba-lomba,musik, hingga permainan tradisional Dayak. Kontingen dari Kabupaten Katingan turut serta dalam berbagai lomba pada festival tersebut. Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat, Festival Budaya Isen Mulang 2024 diharapkan akan menjadi salah satu acara kebudayaan terbesar dan paling berkesan di Kalimantan Tengah, sekaligus menarik perhatian wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara.