Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • PORTAL KATINGAN
blog-img-10

Posted by : BramPKP

BIMBINGAN MANASIK HAJI BAGI JAMAAH HAJI REGULER KABUPATEN KATINGAN TAHUN 1445 H/ 2024 MASEHI

Portal Katingan – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Katingan menyelenggarakan Bimbingan Manasik Haji Bagi Jamaah Haji Reguler Kabupaten Katingan Tahun 1445 H / 2024 Masehi, Rabu (17/4/2024), yang bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Katingan. Pada Bimbingan Manasik Haji Bagi Jamaah Haji Reguler langsung dihadiri oleh Penjabat Bupati Katingan Saiful S.Pd, M.Si.

abcd

Penjabat Bupati Katingan dalam sambutannya mengatakan kegiatan manasik haji merupakan suatu rangkaian kegiatan yang perlu dilakukan oleh jemaah calon haji sebelum berangkat ke tanah suci Mekkah, dan penting untuk diikuti oleh seluruh Jemaah.

“Kegiatan ini sangat penting karena didalam kegiatan manasik haji tersebut para jemaah calon haji akan dapat menerima pemahaman mengenai cara pelaksanaan ibadah haji. Seperti melakukan tawaf, Sya’I, dan melontar Jumrah serta mengetahui pelaksanaan rukun haji lainnya secara benar,” ujar Pj. Bupati Katingan.

abcd

Lebih lanjut disampaikan tahun 1445 H/ 2024 M ada 46 (empat puluh enam) calon jemaah haji dari Kabupaten Katingan yang terdiri dari 22 (dua puluh dua) orang laki-laki dan 24 (dua puluh empat) orang perempuan. “Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan mengucapkan selamat kepada para calon jemaah haji tahun 2024 dari Kabupaten Katingan yang terpilih oleh Allah SWT untuk berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci,” tutur Saiful.

Pada akhir sambutannya Pj. Bupati Katingan mengharapkan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 dapat berjalan baik dan lancar dan mendoakan semoga calon jemaah haji dalam keadaan sehat dan barokah serta menjadi haji yang mabrur. Tak lupa juga memohon agar calon Jemaah haji juga mendoakan Kabupaten Katingan saat berada di tanah suci nantinya.

Hadir juga dalam kegiatan ini Asisten I Setda Katingan, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Kemenag Kabupaten Katingan, serta calon jemaah haji regular Kabupaten Katingan Tahun 2024.(Brams)

You are here