Berita Kabupaten

Bupati Katingan Pimpin Rapat Satgas Penanganan Covid - 19

  • Diskominfo Kabupaten Katingan
  • 22 Juni 2021 14:00
  • 45

Portal Katingan - Bupati Katingan Sakariyas selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan pimpin rapat  Satgas Penanganan Covid-19 yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Katingan yang dihadiri seluruh tim Satgas. Selasa, 22 Juni 2021.


Dalam rapat tersebut, Bupati Sakariyas menekankan beberapa hal penting yang harus dilakukan kedepan untuk upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Katingan, antara lain :

(Baca Juga : Bankesbangpol Kabupaten Katingan Gelas Forum Diskusi Politik Tentang Bantuan Keuangan Partai Politik Tahun 2021)

Yang pertama, mengingat semakin meningkatnya angka terkonfirmasi positif di Kabupaten Katingan khususnya dan di Indonesia umumnya, Bupati meminta yang akan melakukan perjalanan dinas ke luar pulau Kalimantan, agar ditunda dahulu.


Yang kedua, lakukan vaksinasi kepada masyarakat, terutama bagi lansia, kalau bisa lakukan secara jemput bola dimana petugas langsung yang mendatangi ke rumah  lansia yang akan divaksin.

Yang ketiga, untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka ditunda selama 1 pekan sambil melihat perkembangan kasus covid - 19 di Kabupaten Katingan dan diingatkan bagi guru atau tenaga pengajar yang akan melaksanakan PTM wajib tervaksin.


Selanjutnya, terus lakukan tracking, tracing dan testing terhadap masyarakat yang kontak erat. Dan selama 14 hari ke depan dilakukan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Terakhir, Bupati mengimbau Tim Satgas bersama dengan Camat di wilayahnya masing-masing untuk lebih intens melakukan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan, 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun / menggunakan handsanitizer, dan Menghindari kerumunan, Menghindari keerumunan  serta Membatasi Mobilitas.