Berita Kabupaten

Bupati Katingan Sambut Kedatangan Pangdam XII/Tanjungpura

  • Diskominfo Kabupaten Katingan
  • 02 Juli 2021 13:30
  • 42

Portal Katingan - Bupati Katingan Sakariyas menyambut kedatangan Panglima Komandan Militer Daerah (Pangdam) XII/Tanjung Pura (TPR) Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Polda Kalteng dan PT Rimba Makmur Utama melaksanakan touring bhakti sosial ke Kabupaten Katingan dalam rangka peringatan HUT ke-63 Kodam XII/TPR Tahun 2021 Carathana Jitavina di Halaman Kantor Bupati Katingan. Jumat, 2 Juli 2021.


Menyambut Kedatangan Pangdam XII/TPR dan rombongan Bupati Katingan Sakariyas didampingi Ketua DPRD Kab. Katingan Marwan Susanto, Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, Perwira Penghubung 1015 Sampit/Kasongan, serta sejumlah Kepala Organisasi Pimpinan Daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan yang hadir.

(Baca Juga : Workshop Karya Tulis Kelitbangan Untuk Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia)

Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, mengatakan kegiatan ini dalam rangka hari ulang tahun ke-63 Kodam Tanjung Pura dengan mengusung tema Kodam Tanjungpura Lrofesional, Responsif dan Preventif.

"Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah kita bekerjasama dengan pemerintah daerah baik itu Pemerintah Kabupaten Katingan, maupun di daerah lain di Kalteng, dan juga bekerjasama dengan Polda Kalteng untuk melaksanakan bhakti sosial. Bhakti sosial ini dengan memberikan sembako kepada warga dan diharapkan untuk membantu meringankan beban mereka yang sebagian terdampak wabah covid-19 sekarang ini," jelas Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Lanjutnya, selain kegiatan bhakti sosial, pihak juga tetap selalu waspada untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan terhadap bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) salah satunya di Provinsi Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Katingan.

"Terkait hal ini juga kita selalu melakukan sosialisasi Karhutla kepada masyarakat dengan bersama-sama menjaga hutan kita, menjaga lingkungan kita untuk tidak membakar hutan dan lahan dengan sembarangan. Karena hutan ini sangat bermanfaat untuk masa depan anak cucu kita. Itulah kegiatan yang dilaksanakan," singkatnya.

Di tempat yang sama, Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Katingan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pangdam XII/TPR, Kapolda Kalteng beserta rombongan ke Kabupaten Katingan.

"Ini suatu kebanggaan bagi kita, bahwa hari ini dihadiri oleh pejabat-pejabat yang membantu kita pada kegiatan bhakti sosial dan sosialisasi Karhutla dalam rangka hari ulang tahun Pangdam Tanjungpura ke 63 tahun. Dengan adanya bantuan sosial kepada masyarakat dan ini paling tidak membantu mengurangi beban mereka yang saat terdampak covid-19 sampai sekarang ini," jelas Bupati Sakariyas.

Bupati Katingan menginformasikan bahwa saat ini Kabupaten Katingan bagi warga yang terkonfirmasi ada sebanyak 852 orang, dalam perawatan sebanyak 80 orang, sembuh sebanyak 743 orang, danmeninggal sebanyak 29 orang.

"Dan Kami menargetkan 25 ribu orang masyarakat yang harus di vaksin. Saat ini yang masih berjalan ada 17.980 orang yang sudah di vaksin. Masyarakat katingan ini sudah antusias sekali untuk mengikuti vaksin, oleh sebab itusaya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Katingan atas partispasinya dalam membantu pemerintah daerah dalam rangka mencegah terjadi wabah covid-19," tutup Bupati.