Berita Kabupaten

Peringati Hari Bumi Ke-50 Tahun 2020, Kabupaten Katingan Lakukan Jelajah Wisata Konservasi Katingan

  • Diskominfo Kabupaten Katingan
  • 27 Agustus 2020 08:30
  • 22

Portal Katingan- Mempromosikan wisata konservasi alam yang ada di Kabupaten Katingan kepada masyarakat yang berada di luar Kabupaten Katingan layak kita berikan apresiasi dan kita dukung. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang pada acara Pembukaan dan Pelepasan Peserta Jelajah Wisata Konservasi Katingan Untuk Borneo dan Penanaman Pohon Dalam Rangka Memperingati Hari Bumi ke-50 di Kebun Raya Katingan. Kamis, 27 Agustus 2020.

\"Kegiatan jelajah merupakan salah satu program kegiatan yang sesuai dengan visi Kabupaten Katingan, yaitu Konservasi Katingan Untuk Borneo dan misi Kota Kasongan, yaitu Kasongan Kota Hijau,\" kata Wabup Katingan.

(Baca Juga : Bupati Katingan Mengikuti Pencanangan Gerakan Diversifikasi Pangan, Ekspose UMKM Pangan lokal dan Buah Nusantara 2020)

Diakuinya, kegiatan ini sempat tertunda pelaksanaannya akibat pandemi covid 19. Namun setelah dilakukan pertimbangan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah maka kegiatan ini tetap berlangsung.

Hap Baperdo selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan menambahkan kegiatan jelajah ini selain bertujuan mempromosikan wisata alam di Kabupaten Katingan, juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap pengelolaan dan pelestarian lingkungan hidup.

Kegiatan Jelajah Wisata Konservasi Katingan Untuk Borneo berlangsung selama 3 hari, yaitu tanggal 27 - 30 Agustus 2020. Diawali dengan penanaman pohon dan pelepasan peserta jelajah di Kebun Raya Katingan.

Tampak hadir mengikuti kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Ketua TP-PKK Kabupaten Katingan, Ketua GOW Kabupaten Katingan beserta Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Katingan. (Guhup/dhe)