Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • PORTAL KATINGAN
blog-img-10

Posted by : Amah PKP

Pertemuan Rutin DWP Kabupaten Katingan

Portal Katingan - Dalam semangat memperkuat solidaritas dan meningkatkan kreativitas, ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Katingan kembali menggelar pertemuan rutin bulanan. Acara yang diadakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan ini dihadiri oleh ibu-ibu anggota Dharma Wanita Kabupaten Katingan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah. Kamis, (18/04/2024).

Pertemuan ini dipandu oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Katingan, Ny. Nanti Pransang. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya kerjasama dan kolaborasi antaranggota dalam mendukung program-program yang sudah disusun agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Salah satu agenda utama pertemuan ini adalah sosialisasi tentang pencegahan kekerasan berdasarkan Permendikbudristek R.I Nomor 46 Tahun 2023 yang disampaikan oleh narasumber. Dimana keluarga memiliki peran yang penting dalam tumbuh kembang dan perilaku anak. Narasumber Adi Candra Masri  menyampaikan bahwa keluarga adalah tempat dimana seorang anak pertama kali belajar berbagai hal. Seorang anak bisa menjadi pelaku kejahatan ataupun berperilaku meyimpang karena disebabkan lingkungan terdekatnya yang membentuk perilaku anak tersebut.

Anak yang suka membully bisa jadi karena sering mengalami bully juga, sehingga membuat si anak akan melakukan apa yang pernah dia alami kepada orang disekitarnya. “Jadi sebagai anggota Dharma Wanita Persatuan yang notabene adalah seorang ibu, hendaknya kita memiliki kepedulian kepada lingkungan sekitar, jangan abai terhadap tindak kekerasan baik secara fisik maupun verbal  yang terjadi disekitar kita," ujar narasumber.

ft

Selain itu, pertemuan ini juga menjadi platform bagi ibu-ibu anggota untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan dalam berbagai bidang, mulai dari keterampilan memasak tradisional hingga strategi pengelolaan keuangan keluarga. Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Katingan juga akan mengadakan kegiatan penguatan dan pengembangan lembaga penyedia layanan pemberdayaan perempuan kewenangan kabupaten/kota tahun anggaran 2024 serta peningkatan kapasitas perempuan dalam pengambilan keputusan bagi ketwua dan anggota DWP yang ada di seluruh OPD di Kabupaten Katingan.

Pertemuan rutin ini tidak hanya menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan di antara para anggota, tetapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan kreativitas dan kemampuan sosial mereka. Dengan semangat yang sama, ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Katingan berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam upaya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, menjadikan mereka sebagai teladan bagi generasi mendatang. (Amh)

You are here