Berita Kabupaten

Bupati Katingan, Bupati Gunung Mas, BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan MoU dengan Universitas Palangka Raya

  • Diskominfo Kabupaten Katingan
  • 28 April 2021 09:00
  • 411

Portal Katingan - Bupati Katingan Sakariyas, Bupati Gunung Mas Jaya S.Monong, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Kalimantan Tengah Budi Wahyudi melaksanakan penandatanganan MoU antara pihak Universitas Palangka Raya (UPR) dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahun 2021 yang merupakan salah satu upaya meningkatkan pengembangan mutu sumber daya manusia. Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Aula Rahan Gedung Rektorat UPR. Rabu, 28 April 2021.

Bupati Katingan Sakariyas menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh civitas akademika UPR, serta siap mendukung upaya yang dilakukan oleh pihak UPR terutama menyediakan kampus lapangan, dan Kabupaten Katingan salah satu daerah yang ditujuk sebagai pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN), tepatnya pada 5 kecamatan.

(Baca Juga : Rakor Penyederhanaan Birokrasi Tahun 2020)

“Saya berharap mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Katingan dapat kembali ke daerah. Dan ikut membangun Kabupaten Katingan sehingga lebih maju", tegas Bupati Katingan.


Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Katingan Edriyanto, Kepala Bappelitbang Kabupaten Katingan Wim, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Katingan Deddy Ferras, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Katingan Ning Wijayanti, Kehumasan Diskominfopersantik Kabupaten Katingan dan Protokol Setda Kabupaten Katingan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong menyampaikan, ucapan terima kasih kepada UPR yang sudah memberikan upaya terbaik dalam peningkatan SDM di Kalteng dan siap mendukung upaya-upaya dikembangkan oleh UPR untuk peningkatan SDM tersebut. 

Rektor UPR Andrie Elia mengatakan bahwa penandatangan MOU merupakan elemen penting untuk memanyungi kegiatan dalam rangka upaya saling menguntungkan bagi semua pihak yang terlibat dalam pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah. Mengingat UPR memiliki SDM dengan kualitas yang mampu bersaing dengan universitas yang lain. Modal tersebut diharapkan mampu dalam membantu Pemerintah, baik pada level pusat maupun daerah untuk memformulasi pengembangan program-program pembangunan di semua sektor dengan berbasiskan potensi SDM yang tersedia di Kalteng.

"Saya berharap dengan adanya penandatanganan MOU, mampu membuka peluang yang seluas-luasnya bagi pengembangan Pendidikan di Kalteng, dan berharap akan diikuti oleh Pemerintah Kabupaten lainnya dan MOU ini dapat ditindak lanjuti dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara berbagai Fakultas, Lembaga dan UPT yang ada di UPR dengan BPJS KetenagaKerjaan, Pemkab Katingan dan Gunung Mas," jelas Rektor UPR.