Berita Kabupaten

Bappelibang Kabupaten Katingan Laksanakan Workshop Karya Tulis Kelitbangan Tahun 2021

  • Diskominfo Kabupaten Katingan
  • 07 April 2021 09:00
  • 64

Portal Katingan - Badan perencanaan pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Katingan menyelenggarakan Workshop Karya Tulis Kelitbangan di Kecamatan Tasik Payawan Kabupaten Katingan tanggal 7-8 April  2021 bertempat di Aula Kecamatan Tasik Payawan.


Camat Tasik Payawan Yansen menyambut dengan antusias penyelenggaraan workshop. Dan berharap peserta yang hadir untuk menyimak bahkan jangan segan untuk bertanya kepada narasumber, mengingat ilmu yang diberikan sangat besar manfaatnya.

(Baca Juga : Komunikasi dan Koordinasi Yang Baik Antar Instansi Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat)


“Saya sangat berterima kasih kepada pihak penyelenggara workshop dalam hal ini Bappelitbang Kabupaten Katingan yang telah memilih Kecamatan kami. Kepada peserta yang hadir saya berharap untuk mengikuti workshop ini dengan serius dan jangan segan untuk bertanya kepada narasumber. Manfaatkan kesempatan yang ada ini karena sangat bermanfaat bagi peserta semuanya.  Dan buat narasumber kami mohon bimbingannya”, kata Yansen.


Laporan Kepala Bappelitbang diwakili  oleh Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Iwience menyebutkan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya dalam hal penulisan dan penyusunan karya tulis ilmiah, menumbuhkan minat ASN, guru dan siswa serta masyarakat umum dalam melakukan penelitian dan pengembangan, menjaring penelitian-penelitian pada lingkup Pemerintah Daerah, tenaga pendidik/guru, siswa serta masyarakat umum.

”Dengan dilaksanakan kegiatan Workshop Karya Tulis Ilmiah Kelitbangan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya dalam hal penulisan dan penyusunan Karya Tulis Ilmiah, sehingga akan diperoleh hasil kelitbangan yang bermutu dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya”, jelas Kabid Litbang ini.

Sementara itu Kepala Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Tasik Payawan  Marlie sangat menyambut baik kegiatan workshop karya tulis ini dan berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut karena sangat bermanfaat bagi para siswa dan guru.

“Ini adalah kesempatan bagi peserta workshop untuk menggali potensi dan melatih kemampuan dalam  berkreatifitas serta wadah bagi para guru untuk pengembangan diri untuk membuat publikasi ilmiah dan karya inovatif sebagai salah satu syarat kenaikan fungsional guru PNS “, sebut Marlie.

Adapun narasumber Workshop Karya Tulis Kelitbangan dari Widyaswara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah Stepanus dan Kepala Koordinator Wilayah Bidang pendidikan Kecamatan Tasik Payawan Marlie. Kegiatan diikuti oleh guru dan siswa SMPN 1 Tasik Payawan, SMAN 5 Tasik Payawan, SMAN 1 Tasik Payawan, SMPN 4 Tasik Payawan, SMPN 1 Tasik Payawan, SMKS Tarung Riwut dan pegawai kecamatan Tasik Payawan.