Berita Kabupaten

Bupati Katingan Pimpin Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Katingan

  • Diskominfo Kabupaten Katingan
  • 20 April 2021 09:00
  • 87

Portal Katingan - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Katingan melaksanakan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Katingan di Ruang Rapat Bupati Katingan. Selasa, 20 April 2021. Rakor dipimpin langsung Bupati Katingan Sakariyas dan didampingi Wakil Bupati Katingan Sunardi NT. Litang. Tampak hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan Pransang, Kapolres Katingan, Dandim 1015 Sampit, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Katingan, Ketua Pengadilan Negeri Agama, Kepala Kejaksaan Negeri Katingan.

Rakor tersebut membahas antara lain perkembangan covid - 19 di wilayah Kabupaten Katingan, langkah penanganan ketersediaan dan harga sembako selama menjelang bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, ketersediaan gas LPJ yang saat menjelang Idul Fitri seting kali terjadi kekosongan stok di pasaran, pengaturan arus mudik dan arus balik  dan pemilihan kepala desa serentak sebanyak 46 desa.

(Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekretariat DPD LASQI Kabupaten Katingan)

Rakor ini bertujuan kegiatan ini sebagai evaluasi dan menyatukan persepsi sekaligus menyatukan tindakan terkait peningkatan penegakan disiplin protokol kesehatan.  Selain itu, untuk mempersiapkan langkah-langkah sinergitas untuk menyikapi situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban di daerah menghadapi Bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.


"Saya minta perhatian dari kita semua untuk selalu memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dan penggunaan masker, mengingat saat ini jumlah yang terkonfirmasi positif covid - 19 sebanyak 491 orang, dengan jumlah yang dirawat sebanyak 37 orang serta jumlah yang meninggal 19 orang. Untuk itu kita harus mengaktifkan PPKM sampai ke tingkat desa dan RT. Sedangkan untuk kertersediaan bahan sembako dan harganya harus kita pantau jangan sampai terjadi kelangkaan sembako, begitu juga gas LPJ", tegas Bupati Katingan.

Turut hadir Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Katinga, Kepala BPBD Kabupaten Katingan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Katingan dan Kepala Kantor SatpolPP Kabupaten Katingan.