Foto untuk : Pendistribusian Soal Ujian Nasinoal SMP Se Kabupaten Katingan

Pendistribusian Soal Ujian Nasinoal SMP Se Kabupaten Katingan

PEGATAN 4/05/2016. Paket Soal SMP/MTS baik untuk Sekolah Negeri dan Swasta baru saja diserahkan ke setiap UPTD Pendidikan  di  13 Kecamatan Se Kabupaten Katingan. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Bidang PSNP Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan (Ramang, S.Pd) pada tanggal  4 mei 2016 di Pegatan  bahwa kegiatan serah terima soal Ujian Nasional untuk SMP ini didampingi oleh anggota Polres Katingan dan disaksikan oleh  seluruh Kepala Sekolah SMP yang akan melaksanakan Ujian Nasional Katingan Kuala dan Kecamatan Mendawai  dengan rincian paket Mapel antara lain : Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Bahasa Inggris.

Dalam Acara Pelepasan Pendistribusian Soal UN SMP Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan (Hartoni, S.Pd. M.Pd)  mengatakan cukup optimis jika pengiriman soal UN ditingkat SMP bisa berjalan dengan lancar karena melihat pengalaman dari pengiriman soal UN ditingkat SMA sebelumnya.  Kepala Dinas juga berharap agar kegiatan Pengiriman Paket Soal UN harus sampai tujuan sebelum pelaksanaan Ujian Nasional yaitu mulai  pada hari Senin Tanggal 9 Mei 2016 sampai dengan Kamis tanggal 12 Mei 2016, tapi jika terjadi masalah dalam pengiriman  seperti kendala transportasi  dilapangan agar segera dilakukan koordinasi ke POSKO Pelakasanaan Ujian di Dinas Pendidikan Kabupaten.

"Kita upayakan hari senin nanti (9/5) soal sudah bisa di terima oleh siswa," kata Hartoni, S.Pd.M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan dalam pesannya kepada semua personil yang ditugaskan untuk mendistribusi soal UN SMP ke 13 Kecamatan.