Foto untuk : Pembukaan Katingan EXPO 2016

Pembukaan Katingan EXPO 2016

Dalam rangka HUT Kabupaten Katingan ke-14 dan HUT Kemerdekaan RI ke-71, Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan menyelenggarakan serangkaian kegiatan Katingan EXPO, Festival Band, Dangdut dan Festival Budaya Penyang Hinje Simpei yang di selenggarakan 10-17 Agustus 2016 di Stadion Sport Center Kasongan.

Salah satu acara yang sangat diapresiasikan oleh masyarakat maupun Pemerintah Daerah adalah Festival Penyang Hinje Simpei. Festival Penyang Hinje Simpei merupakan festival budaya yang sangat ditunggu-tunggu, melalui festival ini masyarakat diajak untuk berpartisispasi dalam sejumlah lomba-lomba tradisional guna menyuguhkan serta menjadi ajang promosi bagi pemerintah daerah dalam memperkenalkan budaya khas dayak Katingan.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung pada Rabu,(10/8) oleh Bupati Katingan Ahmad Yantenglie dan dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Ny. Endang Susilawatie Ahmad Yantenglie tanda resmi dibukanya Katingan EXPO, Festival Band, Dangdut dan Festival Budaya Penyang Hinje Simpei.