Foto untuk : Pelepasan Kontingen Gerakan Pramuka Katingan Ke Cibubur

Pelepasan Kontingen Gerakan Pramuka Katingan Ke Cibubur

Dalam rangka partisipasi Kabupaten Katingan dalam kegiatan Jambore Nasional Ke X Tahun 2016 di Cibubur, Jakarta Timur. Bupati Katingan Ahmad Yantenglie, S.E melepas Kontingen Gerakan Pramuka Katingan untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional tersebut secara resmi di Halaman Kantor Bupati Katingan, Rabu(10/8).

Gagasan Kemendikbud tentang mewajibkan seluruh siswa SD/SMP/SMK untuk mengikuti ekstrakulikuler pramuka, turut diacungi jempol oleh Pemerintah Daerah Kabupeten Katingan. Menurut Ahmad Yantenglie hal ini sesuai dengan salah satu visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan yakni Katingan Cerdas. Pramuka merupakan salah satu sumber ilmu pengetahuan dan gerakan kaderisasi. Melalui gerakan pramuka diharapkan mampu menambah wawasan, menanamkan karakter dan kepribadian yang baik kepada setiap pelajar.

Dalam arahannya, Bupati Katingan Ahmad Yantenglie, S.E menyampaikan pesan kepada para peserta kontingen yang merupakan kalangan pramuka penggalang untuk mempersiapkan diri baik secara mental dan juga fisik mengikuti kegiatan yang akan dilaksanakan di Cibubur, Jakarta Timur.