Foto untuk : Lomba Cipta Menu B2SA

Lomba Cipta Menu B2SA

Lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) dilaksanakan di Aula Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Katingan, Selasa(2/8). Lomba ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat pada umumnya ibu-ibu rumah tangga pada khususnya  dalam memilih dan menyajikan menu beragam bergizi berimbang dan aman dengan mengangkat citra rasa makanan khas daerah agar mampu bersaing dengan makanan modern.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Katingan Endang Susilawatie pada lomba B2SA, citra rasa maupun sajian makanan khas daerah perlu dikembangkan dengan memperhatikan kebutuhan akan sumber karbohidrat, protein, vitamin dan mineral, sesuai dengan prinsip beragam bergizi seimbang dan aman dapat meningkatkan kecintaan masyarakat untuk memahami nilai tinggi makanan khas daerah ini.

Melalui kegiatan ini Endang Susilawati berharap Ketua PKK Kecamatan, Darma Wanita, GOW Katingan agar bisa menginformasikan kepada masyarakat betapa pentingnya mengkonsumsi menu beragam bergizi seimbang dan aman ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara luas.