Foto untuk : Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat Kabupaten 2016

Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat Kabupaten 2016

KASONGAN, Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan baru-baru ini menyelenggarakan kegiatan Lomba Cerdas Cermat (LCC)  4 Pilar Kebangsaan Tingkat Kabupaten tahun 2016. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan dan dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Katingan di Aula Losmen Citra Katingan Indah.  Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat SLTA  se-Kabupaten Katingan Tahun 2016 diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan mulai  16 sd 17 Mei 2016 di Aula Losmen Citra Katingan Indah Kasongan diikuti   110   peserta didik  dan didampingi  oleh 18 guru pendamping.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan  Kabupaten Katingan  Hartoni, S.Pd.,M.Pd mengatakan kegiatan Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan Tingkat Kabupaten Katingan dilaksanakan tidak lain untuk mengetahui sejauhmana penguasaan peserta didik terhadap Mapel Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di jenjang Pendidikan Menengah (SMA/SMK).

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Katingan  Karyadi, S.Sos.,MAP  sangat mendukung dengan kegiatan ini karena akan meningkatkan kesadaran generasi muda sebagai penerus bangsa terhadap pemahaman nilai-nilai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta menjadi pembelajaran bersama dalam menghayati dan mengamalkan Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

Pada Seleksi  Babak  Final menghasilkan 3 pemenang Tingkat Kabupaten yakni  Juara I. diraih oleh SMAN -2 Katingan Hilir, juara II diraih oleh SMAN 1 Katingan Tengah dan Juara III diraih oleh SMAS Bukit Raya. Masing-masing juara mendapat Piala, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan yang langsung diserahkan oleh  Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Luar Biasa Rawan Harles, S.Pd

Sesuai Surat Ketetapan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan bahwa Sekolah yang akan mewakili Kabupaten Katingan untuk mengikuti Lomba Cerdas Cermat Tingkat Provinsi adalah SMAN 2 Katingan Hilir dengan didampingi oleh 1 pendamping dari Kabupaten.